Selasa, Oktober 13, 2009

Tiga Cara Tolak Bencana

Bengkulu - Wakil Gubernur Bengkulu HM.Syamlan dihadapan masyarakat desa tebat monok kebupaten Kepahyang mengungkapkan ada tiga cara untuk menhindarkan daerah dari bencana terutama gempa bumi yang banyak orang memprediksi akan kembali terjadi.

"Menurut prediksi beberapa ahli, Kabupaten kepahyang, curup dan Lebong akan menjadi pusat gempa berikutnya. Jangan takut itukan hanya prediksi manusia. Yang penting kita harus memahami mengapa gempa itu terjadi. Bukan hanya faktor alam semata, prilaku manusia perlu kita waspadai karena akan mendatangkan gempa seperti dikisahkan Allah dalam Al-Qur'an terhadap beberapa umat terdahulu." ujar Wagub.

Untuk itu lanjut Wagub ada tiga cara yang harus dilakukan sebagai umat islam, sehingga daerah kita ini terhindar drai gempa. Pertama kita harus perbanyak istigfar kepada Allah, karena mungkin banyak kesalahan dan dosa yang telah kita lakukan tanpa kita sadari ataupun kita sadari. Terkadang dosa yang kita lakukan tanpa kita sadari ternyata berakibat murka Allah, untuk itu dengan istigfar Allah menangguhkan bencana kepada kita. tentunya tidak cukup sekedar istigfar, kita harus berupaya memperbaiki prilaku dan meninggalkan segala dosa yang sering dilakukan, saling memaafkan diantara sesama saudara.

Kedua menghidupkan sunah Rasullah SAW baik dalam bermuamalah maupun dalam beribadah. Ketiga kita harus rajin melakukan perbaikan masyarakat. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan perbaikan masyarakat, bisa lewat mimbar masjid, taklim dan pengajian-pengajian, media massa dan banyak lagi lainnya. Intinya bagaiamana menyampaikan kebenaran dan mengingatkan masyarakat akan bahaya dosa dan kemaksiatan.

Memang ungkap Syamlan banyak yang mempertanyakan apa hubungan kemaksiatan yang dikerjakan manusia dengan bencana gempa yang terjadi. Tapi ingatlah Allah telah menceritakan dalam Al-Qur'an bagaimana akibatnya bila ummat manusia menjadi lupa diri dan menjadikan dosa dan kemaksiatan sebagai pekerjaannya. (Rel)

Tidak ada komentar:

Dari Lubuk Hati

بسم الله المن الرحيم

Dari Lubuk Hati

Bapak-bapak, Ibu-ibu, Saudara-saudara, Adik Sanak sekalian, masyarakat Provinsi Bengkulu yang kami cintai,

Alhamdulillah, shalawat dan salam semoga selalu dicurahkan kepada Rasulillah saw.

Dalam rangka menyonsong masa depan Daerah, Bangsa dan Negara ke depan yang lebih baik, maka kami mengajak kita semua mensukseskan Pemilu 2009 dengan menggunakan hak pilih secara benar, tertib, cernat, penuh persaudaraan dan kedamaian.

Dan dari lubuk hati yang paling dalam, di tengah krisis kepercayaan yang kian meluas, kami mengajak agar kiranya Bapak, Ibu dan Saudara berkenan secara tulus mendukung dan memilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) No. 8. Kami berpendapat, insya Allah, PKS beserta kader-kadernya masih selalu bisa dipercaya.

Terima kasih dan mohon maaf. Semoga Allah memberikan petunjuk dan memberkahi kita semua.

Bengkulu, 12 Rabi'ul Awwal 1430 H/9 Maret 2009 M.

Hormat dan Salam Cinta Kami


HM. Syamlan
E-Mail: syamlan2007@gmail.com
http//:msyamlan.blogspot.com
Hp: 0811739300