Selasa, September 08, 2009

Wagub : Hindarkan KKN dan Anggaran Yang Berorientasi Proyek

Bengkulu - Wakil Gubernur Bengkulu HM Syamlan mengharapkan anggota DPRD kedepan harus betul betul memperhatikan hal-hal yang berbau KKN dan meneliti dengan bijak anggaran yang berorientasi proyek.

Hal tersebut disampaikan Wagub dihadapan Anggota DPRD Bengkulu Utara yang baru disambil sumpahnya pada Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara periode 2009-2010 di gedung DPRD Kota Argamakmur, Selasa (8/9).

"Uang kita sedikit. Tidak kita korupsi saja masih sangat kurang untuk membangun Kabupaten kita ini, apalagi kalau dikorupsi." tandas Wagub.

Untuk itu lanjut Wagub Syamlan, diharapkan juga kepada Anggota Dewan yang baru untuk berpikir dan bekerja dengan tulus dan ikhlas, benar-benar diberikan amanah untuk memperjuangkan kemajuan daerah. Karena siapa lagi yang akan memajukan Bengkulu Utara kalau bukan orang Bengkulu utara sendiri. Hal penting untuk diperhatikan aleg baru yakni persoalan anggaran yang akan dibelanjakan.

"Berfikirlah dengan sangat teliti setiap rupiah yang ingin kita belanjakan, lihat betul berapa edit value yang ditimbulkan untuk masyarakat kita. kalau sekedar membelanjakan dananya keanggaran tidaklah terlalu sulit. tapi membuat anggaran yang terukur keberhasilannya, sehingga menimbulkan edit value yang maksimal untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara itulah yang seharusnya menjadi prioritas utama." terang Wagub semangat.

Terkait persoalan dan silang pendapat yang sering terjadi antara eksekutif dan legislatif Wagub menghimbau untuk mengedepankan sikap solutif sehingga setiap persoalan dapat dicari jalan keluarnya. "Untuk anggota DPRD yang tidak menjabat lagi kami mengucapkan terimakasih. tentu banyak kerja yang telah dihasilkan untuk kemaslahatan masyarakat Bengkulu Utara. Kepada aleg yang baru diharpakn dapat melanjutkan program-program strategis yang telah dihasilkan untuk kesejahteraan masyarakat." ujar Wagub.

Wagub mengakhiri pidatonya dengan pantun yang sarat makan, " Bukan peti sembarang peti, peti berisi keris pusaka, bukan janji sembarang janji, janji diucapkan pada bulan puasa," ungkap wagub yang mendaptkan aplus para hadirin.

Hadir Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara periode 2009-2010 tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir. HM.Imron Rosady, Wabup Drs. Salamun Haris, M.Si, Penjabat Bupati Benteng Bambang Suseno, SKM, Ketua KPU Propinsi Bengkulu Dunan Herawan, Anggota DPRD Propinsi Bengkulu Ahmad Zarkasi, SP. (Beny)

Tidak ada komentar:

Dari Lubuk Hati

بسم الله المن الرحيم

Dari Lubuk Hati

Bapak-bapak, Ibu-ibu, Saudara-saudara, Adik Sanak sekalian, masyarakat Provinsi Bengkulu yang kami cintai,

Alhamdulillah, shalawat dan salam semoga selalu dicurahkan kepada Rasulillah saw.

Dalam rangka menyonsong masa depan Daerah, Bangsa dan Negara ke depan yang lebih baik, maka kami mengajak kita semua mensukseskan Pemilu 2009 dengan menggunakan hak pilih secara benar, tertib, cernat, penuh persaudaraan dan kedamaian.

Dan dari lubuk hati yang paling dalam, di tengah krisis kepercayaan yang kian meluas, kami mengajak agar kiranya Bapak, Ibu dan Saudara berkenan secara tulus mendukung dan memilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) No. 8. Kami berpendapat, insya Allah, PKS beserta kader-kadernya masih selalu bisa dipercaya.

Terima kasih dan mohon maaf. Semoga Allah memberikan petunjuk dan memberkahi kita semua.

Bengkulu, 12 Rabi'ul Awwal 1430 H/9 Maret 2009 M.

Hormat dan Salam Cinta Kami


HM. Syamlan
E-Mail: syamlan2007@gmail.com
http//:msyamlan.blogspot.com
Hp: 0811739300